Jakarta akan Jadi The Green City

Friday, March 11, 2011 , Posted by Jakarta Green City at 4:18 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Jepang sudah punya The Eco City, dalam waktu dekat Indonesia pun akan segera memiliki The Green City. Ya, mulai tahun 2011, rencananya Jakarta akan dibuat menjadi The Green City-nya Indonesia. 


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Presidium WWF Indonesia, Hadi Ali Kodrat, saat ditemui dalam acara konferensi pers '60 Earth Hour' di Hotel Shangrilla, Jakarta. 


"Yah, kalau di Jepang sudah ada yang namanya Eco City, kita juga berencana membuat Jakarta jadi The Green City mulai 2011 hingga beberapa tahun ke depan akan kita realisasikan. Ini konsep yang tak mudah memang dan butuh waktu yang panjang untuk merealisasikannya, namun tidak mustahil untuk dilakukan WWF bersama dengan Pemprov DKI Jakarta," paparnya. 


Untuk mendukung rencana The Green City tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan segera merealisasikan konsep green building di Jakarta. "Pemprov berencana membuat bangunan-bangunan pemerintahan di Jakarta menjadi green building. Untuk yang pertama, saat ini kami telah merancang ulang gedung Balai Kota untuk dijadikan green building. Kami harap Balai Kota bisa jadi inisiator untuk green building yang bisa diikuti oleh bangunan-bangunan lainnya," jelas A Hariyadi, Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemprov DKI. 


Untuk merealisasikan The Green City, Pemprov akan melakukan kerjasama dengan WWF Indonesia. Di samping kerjasama dalam proyek The Green City, Pemprov DKI Jakarta dan WWF Indonesia berencana pula bekerjasama dalam melakukan penghijauan di kawasan banjir kanal timur (BKT). 








Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment