Klik Hati untuk Hargai Inisiatif Gerakan Sosial

Friday, March 11, 2011 , Posted by Jakarta Green City at 5:10 AM

Program Klik Hati diadakan untuk menghargai para individu dan organisasi yang sudah melaksanakan gerakan sosial. Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati ini fokus pada program-program sosial yang dikomunikasikan melalui social media di internet.

Jakarta, 15 Desember 2010 – PT Merck Tbk, perusahaan farmasi dan kimia, mengumumkan bahwa pihaknya mengadakan program Klik Hati. “Program ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi PT Merck Tbk. yang ke 40,” kata Nils Moen, Direktur divisi Consumer Health Care. Ia menambahkan, program ini memperkenalkan kepada masyarakat luas gerakan sosial yang dilakukan oleh individu ataupun organisasi dan mengomunikasikannya melalui social media.

Program Klik Hati terdiri dari dua komponen yaitu: Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati. Moen, menjelaskan bahwa kedua komponen tersebut fokus pada program-program yang dikomunikasikan melalui social media di internet.”PT Merck Tbk. ingin menunjukan bahwa memulai sebuah program sosial dan melakukannya melalui social media mudah dan berkekuatan besar. Nyatanya, dengan social media, komunikasi terjalin lebih mudah dengan jangkauan lebih luas, mampu menumbuhkan kesadaran dan keterlibatan dari kelompok sosial yang lebih luas, dan juga dapat menimbulkan dampak yang lebih besar.”
Tim juri Klik Hati yang terdiri dari Roby Muhamad, Alissa Wahid dan Merck menominasikan 19 program di bidang Kesehatan Umum, Sosial, Lingkungan, Pendidikan, dan Budaya; dari 19 program yang dinominasikan, 5 pemenang telah terpilih yaitu: Blog Dokter, Blood For Life, Sahabat Anak, Coin A Chance, dan Ivan Lanin. Para pemenang dianugerahi penghargaan Klik Hati senilai 10 juta Rupiah untuk masing-masing pemenang pada saat dilakukannya media gathering.
Roby Muhamad, seorang ahli di biodang komunikasi online, dan Alissa Wahid, seorang penggiat gerakan sosial, keduanya berkomentar bahwa gerakan-gerakan sosial dapat dicapai secara efektif dan mudah dengan meningkatkan penggunaan social media.
Bagian kedua dari program Klik Hati adalah Aksi Klik Hati. “Melalui Klik Hati Award dan Aksi Klik Hati, kami ingin memotivasi lebih banyak orang untuk mau terlibat dalam gerakan sosial,” jelas Niken Suryo Sofyan, Corporate Communications Manager PT Merck Tbk. Ia menambahkan, bagi mereka yang ingin ambil bagian di Aksi Klik Hati ini, dengan tujuan untuk meningkatkan komunitas, silahkan bergabung secara online di Klik Hati. Informasi lengkap mengenai Klik Hati tersedia di HYPERLINK “http://www.klikhati.comwww.klikhati.com, HYPERLINK “http://www.facebook.com/klikhatiwww.facebook.com/klikhati dan @klikhati di Twitter.”
Hadiah sebesar 20 juta akan diberikan kepada 5 program terbaik. “PT Merck Tbk. ingin memperluas dampak dari program ini, oleh karena itu, hadiah yang kami berikan sudah seharusnya digunakan untuk mengembangkan dan mengoptimalkan program mereka. Kami, juga akan memonitor para pemenang selama sebulan sebelum kami memutuskan 2 organisasi atau individu yang terbaik yang berhak mendapatkan hadiah utama sebesar 40 juta rupiah untuk masing-masing pemenang.” lanjut Niken.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment